Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Desember 2010

Cara Memperbarui Profil Facebook Tanpa Aplikasi

Anda mungkin sudah banyak yg tahu tentang tampilan profil facebook yang lama (bagi pengguna FB yg lama) yg hanya menampilkan : Informasi Umum, Foto Profil, Hubungan, Pendidikan dan Pekerjaan, Kesukaan dan Minat & Informasi Kontak saja pada profilnya. sekarang facebook yg di lebih dikenal dgn singkatan'a yaitu FB telah mengalami sedikit perubahan pada informasi dan tampilan profilnya. mungkin bagi pendaftar FB yg baru-baru ini (pengguna baru) sudah langsung menikmati tampilan baru ini, tapi bagi pengguna FB yg sudah lumuten/sudah lama jangan berkecil hati karena tidak bisa merasakan tampilan FB yg terbaru saat ini.
saya mempunyai solusi untuk merubah tampilan profil FB anda menjadi lebih baru dari sebelumnya, supaya dapat menikmati juga apa yg dirasakan oleh pengguna FB terbaru.

Cara ini saya peroleh secara tidak sengaja saat saya mengotak-ngatik facebook milik saya. mungkin sudah ada yg tahu juga cara merubahnya dengan aplikasi tambahan, tapi disini saya tidak menggunakan aplikasi tambahan sebagai cara untuk merubah tampilan profil FB melainkan hanya memanfaatkan fasilitas yg telah diberikan oleh Facebook itu sendiri.

Cara: 1. masukkan akun FB anda dengan benar (jangan pake akun orang lain y..) ^,^
2. klik "Akun" pada tampilan FB anda di sebelah kanan pojok atas
3. pilih "Pengaturan Privasi" jangan yg keluar y.. hehe.....
4. setelah itu akan keluar tulisan dalam kotak "Pelajari tentang profil baru" dalam kotak tersebut terdapat tulisan "profil baru" yg berwarna biru, nah.. klik tulisan tersebut.
5. kemudian akan terdapat tulisan "Dapatkan Profil Baru" dalam blok berwarna hijau, klik tulisan dalam blok hijau tersebut.
catatan: klo tulisannya "Anda Sekarang Punya Profil Baru" dalam blok berwarna hijau, itu tandanya akun anda sudah mengalami pembaruan/sudah diperbarui sebelumnya. jadi tidak bisa di perbarui lagi.
Jika belum maka lanjutkan cara memperbarui di bawah ini.

6. kemudian FB akan kembali keakun kita dan akan ada tulisan "Mulai Tur", silahkan klik tulisan tersebut untuk informasi profil terbaru yg ada di facebook.
7. ikuti petunjuknya dan selamat menikmati tampilan profil baru anda "GOOD LUCK"

Nb: kadang langsung terdapat pemberitahuan untuk memutakhirkan facebook anda tanpa proses pembaruan di atas.

smoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar